Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, Terinfeksi Virus Corona

Kitasehat.net – Pemain sepak bola yang membela Persib Bandung, Wander Luiz, mengonfirmasikan diri telah terinfeksi virus COVID-19 atau virus corona. Dia mengunggah video di akun Instagram pribadinya dan memberitahukan hal ini hanya beberapa jam setelah Persib mengumumkan salah satu pemainnya positif corona.

Dalam video tersebut, Wander mengaku tahu bahwa dirinya positif COVID-19 setelah melakukan tes. Meskipun begitu, Wander menyebut kondisi kesehatannya baik-baik saja dan nggak mengalami gejala kesehatan apapun. Selain itu, Dia juga menyebut sudah mengisolasi diri dan mengikuti protokol kesehatan yang diberikan kepadanya.

Beberapa jam sebelumnya, Persib Bandung mengumumkan salah satu pemainnya terinfeksi corona meskipun nggak menyebutkan nama sang pemain.

“Sudah mendapatkan izin dari sang pemain. Kami umumkan kalau ada pemain Persib yang positif virus corona. Kondisinya normal dan nggak menunjukkan gejala apapun. Kami sebagai tim dokter langsung meminta yang bersangkutan melakukan isolasi diri. Kondisinya juga terus kami cek,” terang dokter tim, Raffi Ghani.

Nggak hanya Wander, ternyata seluruh pemain dan ofisial dari tim berjuluk Maung Bandung ini diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Hal ini membuat aktivitas latihan resmi ditunda hingga karantina mandiri selesai dilakukan.

“Kami juga sudah meminta pihak berwenang untuk melakukan contact tracing demi memastikan bahwa orang-orang yang pernah melakukan kontak pada pemain kami yang positif segera melakukan karantina. Hal ini demi menekan penyebaran virus corona,” terang Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita.

Persib juga menyarankan pendukung Persib Bandung untuk mematuhi saran dari pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah saja. Hal ini diharapkan bisa membantu menekan penyebaran virus ini.

Beberapa Pemain Sepak Bola di Eropa Juga Positif Virus Corona

Selain Wander Luiz, beberapa pemain sepak bola ternama di Eropa juga sudah mengonfirmasikan diri terinfeksi virus corona. Sebagai contoh, penyerang Juventus Paolo Dybala mengunggah foto dan informasi yang menunjukkan dirinya dan pasangannya, Oriana Sabatini positi terinfeksi COVID-19. Kondisi kesehatan mereka dinyatakan baik.

Pemain Juventus lainnya, Blaise Matuidi juga positif virus corona. Hanya saja, Dia nggak mengonfirmasikan kabar ini sendiri, melainkan dari pihak klub pada 17 Maret 2020. Kini, Matuidi sedang diisolasi di rumahnya dan mendapatkan pengawasan dari tim medis.

Pada 11 Maret 2020, bek Juventus Daniele Rugani juga mengonfirmasikan diri di akun Instagram-nya positif virus COVID-19. Dia mengaku kondisi kesehatannya baik-baik saja.

Mantan gelandang Everton dan Manchester United, Marouane Fellaini yang membela klub Tiongkok, Shandong Luneng juga mengonfirmasikan diri positif virus corona. Sang pemain kini dirawat di rumah sakit di Tiongkok.

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan anaknya yang kini bermain di klub yang sama, Daniel Maldini juga telah dinyatakan positif corona. Hal ini diungkap langsung oleh situs resmi Rossoneri.

Kabar terbaru, klub Serie A Italia lainnya, Fiorentina mengonfirmasi 12 pemainnya positif virus corona. Hal ini diungkap langsung oleh presiden klub, Rocco Commisso. Dia bahkan menyebut enam pemainnya sedang dirawat di rumah sakit atau pernah dirawat akibat mengalami gejala kesehatan.

Meski tidak mengungkap siapa saja pemain yang terinfeksi, media setempat sempat merilis kabar bahwa Patrick Crutone, Dusan Vlahovic, serta German Pezzella sebagai orang-orang yang terinfeksi. Commisso menyebut timnya terinfeksi COVID-19 setelah menjalani laga melawan Udinese di Udine pada awal Maret 2020.

Selain Fiorentina, Sampdoria juga menyebut enam pemainnya sudah terinfeksi virus yang telah membunuh ribuan orang di negeri Pizza tersebut.

Default image
ariesubagio
Leave a Reply